Kamis, 18 Oktober 2012

Nissan GT-R SpecV



Nissan GT-R adalah mobil sport Jepang pertama yang berhasil menaklukkan pesaing-pesaingnya yang berharga 2 hingga 3 kali lipat darinya. Diperkenalkan pada 7 Januari 2009, GT-R SpecV mengalami perubahan yang cukup signifikan dari GT-R standar. SpecV lebih mementingkan akselerasi dan juga lebih berorientasi untuk digunakan di lintasan balap. Pabrikan diecast ternama dari Hongkong, Autoart, mencerminkan sosok sang Godzilla dalam bentuk miniatur yang sangat istimewa.

Dari tampilan exterior, miniatur Godzilla ini sangat menyerupai dengan bentuk aslinya. Piringan rem yang terbuat dari carbon composite yang memberikan daya cengkram jauh lebih tinggi dibandingkan besi sehingga mobil dapat berhenti jauh lebih cepat dan dapat membantu mengurangi bobot kendaraan. Knalpot terbuat dari titanium yang memberikan suara mesin saat berakselerasi berbeda dari mobil lainnya dan juga mengurangi bobot kendaraan dari knalpot standar.







Bagian depan terlihat begitu menawan untuk seukuran diecast. Grill dengan tambahan aksen serat karbon terlihat begitu elegan dan lampu depan yang sangat mirip dengan cover plastik tebal sehingga tidak mudah pecah.




Berpindah ke jantung Godzilla, mesin yang digunakan tetap 3.8 litre VR38DETT, namun tenaga meningkat menjadi 485hp. Twin turbocharger yang lebih besar dari standar GT-R dapat memberikan torsi yang lebih besar pada putaran mesin menegah ke atas. Alhasil, 0-100 km/h dapat ditempuh hanya 3.2 detik dengan launch control dari keadaan diam.



Interiornya juga tak kalah menarik. Keunikan interior GT-R terletak pada layar Multifunction Display yang terletak di tengah dashboard. Didesain oleh Polyphony Digital (kreator game Gran Turismo) sehingga menunjukkan jati diri bangsa Jepang sesungguhnya. Bose menyuplai audio khusus untuk GT-R, sehingga suara yang dihasilkan dari speaker begitu jernih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar